Thursday 1 January 2015

Cuka Apel Rasanya Enak Tapi Juga Berkhasiat Menurunkan Kolestrol dan Menurunkan Berat Badan Anda

 Cuka Apel Rasanya Enak tapi juga Berkhasiat      Menurunkan Kolestrol dan 
Menurunkan Berat Badan Anda


Oleh : Ir. Najamudin, MT
Dosen Universitas Bandar Lampung



 Sari cuka apel

Penjelasan Seputar Cuka Apel

Apel umumnya dikonsumsi sebagai buah segar, tetapi juga bisa diolah menjadi cuka, keripik, minuman atau berbagai hidangan penutup. 

Selain rasanya enak, apel juga memiliki banyak manfaat seperti  :
1.     Kulit apel mengandung pektin yang dapat membersihkan racun dari dalam tubuh, menyerap kelebihan air dalam usus, serta memperlunak feses. Pektin termasuk serat makanan yang bisa larut dalam air.

2.     Menurunkan tekanan darah

3.     Membantu mencegah terjadinya karises gigi dan penyakit gusi. Hal ini disebabkan zat dalam apel dapat membersihkan makanan yang tersembunyi di belakang gigi dan gusi.

4.     Menurunkan kadar kolesterol

5.     Meningkatkan kolesterol baik (HDL)

6.     Berperan sebagai antikanker karena kandungan quercetin yang bisa memberikan efek perlindungan dalam melawan kanker.

7.     Quercetin juga bisa mengurangi oksidasi lemak sehingga melindungi hati dari keruskan oksidatif.

8.     Mencegah tumor karena kandungan catechin yang bisa mencegah pembentukan tumor usus dan menunda serangan tumor.

9.     Memperkuat ginjal

10.    Membantu menurunkan berat badan karena bisa mengurangi nafsu makan.

11.    Bisa digunakan untuk terapi diabetes mellitus karena mampu menstabilkan gula darah atau mengontrol insulin agar tidak berlebihan.

12.    Bisa digunakan untuk terapi kecantikan.

13.    Sebagai obat jantung

14.    Buah yang baik untuk kulit, rambut dan kuku

15.    Mencegah konstipasi dan kanker usus.

Apel merupakan buah terbaik yang diciptakan untuk kepentingan umat manusia, dilengkapi dengan gizi dan mafaat terbaik. Beberapa unsur gizi yang baik dari apel, seperti Quercetin yang memiliki anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan penangkal radikal bebas penyebab kanker. Kandungan serat pektinnya sebagai anti kolesterol juga efektif untuk menurunkan kadar gula darah, membersihkan lemak dan mencegah terjadinya gangguan pada fungsi saluran cerna.
Kini buah apel yang nikmat telah dikemas dalam bentuk Cuka Apel yang merupakan minuman kesehatan yang dihasilkan dari fermentasi buah apel pilihan asli Indonesia. Fermentasi buah apel dalam bentuk cuka ini tidak mengurangi fungsi, manfaat dan kandungan asli dari buah apel itu sendiri. 
Cuka Apel terbukti memiliki kemampuan untuk menjaga, melindungi, mengoptimalkan dan mengaktifkan fungsi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Cuka Apel adalah Minuman Kesehatan Keluarga Yang Segar Menyehatkan Dilengkapi Dengan Gizi, Mineral dan Nutrisi Penting Untuk Mengatasi, Mencegah dan Mengobati Berbagai Penyakit. Anti Kanker, Antioksidan, Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol Serta Menjaga dan Melindungi Fungsi Tubuh dan Meningkatkan Kesehatan.

Produk Asli dan Halal, Tidak Menimbulkan Efek Samping Negatif, Tanpa Bahan Pengawet dan Pewarna Kimia. Aman dikonsumsi oleh Anak-anak, Pria-Wanita, Remaja Dewasa, dan Para Orang Tua.


Demikian info kesehatan dari saya semoga bermanfaat bagi kesehatan kita semua, saya ucapkan selamat mencoba dan tolong sebarkan untuk semua orang, keluarga, sanak famili, serta teman-teman yang membutuhkan.
Sukses dan sehat selalu

Thanks

Ir. Najamudin, MT


No comments:

Post a Comment