Wednesday 24 December 2014

Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan dan Pasca Stroke

Khasiat Jeruk Lemon
Untuk Kesehatan dan Pasca Stroke

Oleh : Ir. Najamudin, MT
Dosen Universitas Bandar Lampung

Sebelumnya saya dahulu adalah pengidap penyakit darah tinggi dan sempat  stroke 3 tahun  yang  lalu (26 Mei 2011),  karena tensi darah saya selalu tinggi maka saya dianjurkan oleh dokter agar makan obat penurun tensi secara teratur setiap hari seumur hidup, hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi stroke kembali, tapi tensi darah saya masih sulit untuk diturunkan, namun setelah saya menkomsumsi bawang putih secara rutin setiap hari maka dapat membantu menurunkan tensi sebagai obat tambahan atau selingan obat dari dokter, maksud saya apabilah makan obat dokter dan diselingi makan bawang putih maka tensi saya baru bisa diturunkan.
Namun lama kelamaan ahirnya saya jenuh dan bosan makan bawang putih sehingga saya putar otak kembali bagaimana caranya supaya saya bisa mengkonsumsi bawang putih dan tidak bosan kemudian akhirnya aku temukan jawabnya yaitu kutambahkan campuran jeruk lemon dan madu, alhamdulillah ramuan herbal ini terasa enak dan dapat diminum tanpa ada rasa bosan karena rasanya asam manis sedap.

Manfaat Menakjubkan Jeruk Lemon

 

Jeruk Lemon adalah salah satu buah yang paling serbaguna di planet ini, dan dapat digunakan di berbagai tempat yang berbeda. Tapi apakah anda tahu bahwa lemon juga merupakan salah satu buah yang paling sehat dan paling banyak digunakan di dunia.


Gambar 1. Jeruk Lemon

Manfaat Jeruk Lemon yang Menakjubkan :

1.   Membersihkan usus anda.
Lemon meningkatkan kontraksi otot di usus anda, memastikan gerakan usus yang teratur yang membantu mengeluarkan racun dan bahan limbah.
2.   Menyediakan nutrisi penting.
Anda akan menemukan bahwa buah jeruk yang lezat ini sarat dengan kalium, kalsium, fosfor, asam sitrat, dan magnesium semua mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh anda.

3.      Mengobati Asam Urat.
Lemon adalah buah yang ampuh untuk melawan asam urat, dengan mengurangi kehadiran kristal yang membuat rasa nyeri ini.

4.      Membersihkan organ anda.
Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat melarutkan endapan kalsium, batu ginjal, dan bahkan batu empedu. Buang semua endapan yang berpotensi menciptakan rasa sakit ini dari organ anda untuk membuat mereka tetap bekerja dengan lancar.

5.      Melindungi jantung anda.
Lemon kaya akan vitamin C, dapat menurunkan kadar kolesterol darah, mengurangi risiko aterosklerosis, menurunkan tekanan darah, meningkatkan produksi HDL (kolesterol baik), melawan radikal bebas, dan kadar lipoprotein darah. Intinya, lemon adalah sahabat dari jantung anda.

6.       Meningkatkan kesehatan otak.
Kulit lemon mengandung phytonutrient khusus yang disebut tangeretin. Nutrisi ampuh ini telah terbukti berguna untuk mengobati kondisi otak seperti penyakit Parkinson, karena melindungi sel-sel otak dari pembusukan.

7.      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
Lemon adalah salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda, karena Vitamin C yang dikandungnya akan membantu untuk melawan bakteri, parasit, jamur, dan virus dalam tubuh anda. Lemon juga dapat menyembuhkan penyakit cacingan dan bahkan melawan kanker.

  
Baca juga Artikel berikut :

Demikian info kesehatan dari saya semoga bermanfaat bagi kesehatan kita semua, saya ucapkan selamat mencoba dan tolong sebarkan untuk semua orang, keluarga, sanak famili, serta teman-teman yang membutuhkan.


Sukses dan sehat selalu

Thanks
Ir. Najamudin, MT

 

No comments:

Post a Comment